Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tembak Mati Keponakan, Keluarga Emir Kuwait Dihukum Mati

Kompas.com - 25/11/2013, 22:13 WIB
KUWAIT CITY, KOMPAS.com — Mahkamah Agung Kuwait, Senin (25/11/2013), mengukuhkan hukuman mati untuk seorang anggota keluarga kerajaan negeri itu yang terbukti membunuh keponakannya.

Sheikh Faisal Abdullah al-Sabah terbukti menembak mati Sheikh Basel Salem al-Sabah di kediamannya pada Juni 2010. Tragedi itu berawal dari perselisihan soal keanggotaan di sebuah klub olahraga.

Keputusan Mahkamah Agung itu adalah keputusan final, tetapi bisa diubah menjadi hukuman seumur hidup oleh fatwa Emir Kuwait.

Sheikh Basel adalah cucu dari mendiang Emir Kuwait Sheikh Sabah Salem al-Sabah dan putra mendiang menteri pertahanan dan dalam negeri Sheikh Salem al-Sabah.

Pengadilan di Kuwait pada masa lalu menyerahkan sepenuhnya soal vonis hukuman mati kepada keluarga Al-Sabah yang memerintah Kuwait.

Setelah melakukan moratorium hukuman mati sejak 2007, Kuwait memberlakukan lagi hukuman mati sejak awal tahun ini. Kini sebanyak 50 terpidana mati menunggu untuk menjalani eksekusi yang biasanya dilakukan di tiang gantungan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com