Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Serangan Hiu Tewaskan Peselancar di Pantai Barat Australia

Kompas.com - 23/11/2013, 14:35 WIB
Josephus Primus

Penulis

KOMPAS.com —Serangan ikan hiu diduga menewaskan seorang peselancar di Pantai Barat Australia pada Sabtu (23/11/2013) pagi. Menurut keterangan polisi, korban berselancar di kawasan Pantai Lefthanders dekat Gracetown sekitar 270 kilometer selatan Perth. Polisi mengatakan tak ada saksi mata yang mengetahui dengan jelas insiden serangan itu. Namun, dari penyelidikan terhadap luka-lukanya, kuat dugaan korban mengalami serangan hiu saat berselancar.

Catatan kepolisian menunjukkan korban kehilangan lengan kirinya. Sementara itu, lengan kanannya terluka parah, tulis AFP.

Hingga berita ini diunggah, polisi sudah membawa jenazah korban ke rumah sakit menggunakan helikopter. Belum ada informasi identifikasi terhadap jenazah pria yang diperkirakan berusia 20 tahun tersebut.

Departemen Perikanan dalam data termutakhirnya mengatakan kalau ikan hiu memang lazim dijumpai di perairan Australia. Namun, serangan mematikan jarang terjadi. "Tahun ini, hanya satu serangan mematikan dari rerata 15 serangan hiu," demikian menurut data itu.

Pada bulan lalu, menurut departeman tersebut, seorang peselancar profesional terluka parah karena serangan hiu. Peristiwa juga terjadi di Pantai Barat Australia.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com