Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Calon Suami Kabur, Wanita Ini Dinikahkan dengan Tamu

Kompas.com - 20/11/2013, 18:44 WIB
NEW DELHI, KOMPAS.com — Sebuah kejadian unik terjadi dalam sebuah pesta pernikahan di India. Pada saat pengantin pria tak muncul, seorang tamu langsung menggantikan posisinya dan menikahi si pengantin wanita.

Kejadian itu terjadi di kota Laksmimanagaram, distrik Kanyakumari, negara bagian Tamil Nadu, India. Pada Rabu (20/11/2013), seharusnya Ponradha (23) resmi menjadi istri Sithiraivelu (35). Untuk menyambut hari bahagia itu, pesta sudah disiapkan secara matang di kediaman mempelai wanita.

Pada Selasa (19/11/2013) malam, keluarga pengantin wanita sudah bersiap untuk menyambut kedatangan sang pengantin pria. Pada saat menunggu itulah datang kabar bahwa Sithiraivelu, si pengantin pria, raib tak ketahuan batang hidungnya.

Keluarga Sithiraivelu mengatakan, pria itu terlibat perdebatan dengan keluarganya di pagi hari dan, setelah berdebat, pria yang seharusnya menikah itu kemudian meninggalkan rumah dan belum kembali.

Mendengar kabar ini, keluarga pengantin wanita kalang kabut. Sebab, pembatalan pesta pernikahan bisa berakibat buruk untuk masa depan putri mereka.

Untuk mencegah kabar buruk ini menyebar di kota Lakshmimanagaram dan menghindari rasa malu, pesta pernikahan harus tetap dilangsungkan. Bagaimana caranya?

Salah seorang kerabat pengantin wanita bernama Sivakumar akhirnya bersedia menikahi Ponradha, setelah seluruh anggota keluarga membujuk pria itu.

Akhirnya, pesta pernikahan bisa digelar sesuai jadwal dan seluruh keluarga Ponradha lega karena terhindar dari aib. Sementara para tamu yang mengetahui kondisi sebenarnya memuji Sivakumar yang rela "berkorban".

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com