Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bom Hantam Konvoi Militer Mesir di Sinai, 10 Tentara Tewas

Kompas.com - 20/11/2013, 15:09 WIB
KAIRO, KOMPAS.com - Sedikitnya 10 serdadu Mesir tewas dan 35 orang lainnya cedera setelah sebuah bom mobil menghantam konvoi militer Mesir di Semenanjung Sinai yang bergolak, Rabu (20/11/2013).

Insiden itu terjadi di dekat kota El-Arish, ibu kota Sinai Utara di mana serangan terhadap aparat keamanan Mesir terus meningkat sejak penggulingan Mohamed Mursi pada Juli.

"Sebuah mobil yang tengah diparkir meledak tepat di saat konvoi militer melintas," kata seorang pejabat militer Mesir.

Insiden pengeboman ini adalah yang paling berdarah sejak 19 Agustus lalu kala sekelompok orang bersenjata menyergap sebuah konvoi militer dan menewaskan 25 orang polisi di kota Rafah, juga di Sinai Utara.

Sejak tergulingnya Muhammad Mursi pada 3 Juli lalu, kawasan Sinai kembali bergolak. Sehingga, pemerintah Mesir mengerahkan ribuan personel militer dilengkapi persenjataan lengkap ke kawasan itu untuk menghancurkan kelompok militan.

Sejak saat itulah, serangan terhadap personel polisi dan militer di Sinai terus meningkat dan terjadi hampir setiap hari.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com