Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Serangan Bom Bunuh Diri Tewaskan Tujuh Anggota Taliban

Kompas.com - 19/11/2013, 23:05 WIB
ISLAMABAD, KOMPAS.com — Seorang pelaku bom bunuh diri menabrakkan mobil berisi penuh bahan peledak ke sebuah mobil lain yang membawa sejumlah anggota kelompok militan Taliban di kawasan barat daya Pakistan yang bergolak.

Pejabat setempat mengatakan, insiden yang terjadi pada Selasa (19/11/2013) itu terjadi di kawasan Mir Ali, 35 kilometer sebelah timur kota Miranshah, Waziristan Utara, sebuah kawasan basis Taliban dan Al Qaeda.

Sejauh ini, belum ada kelompok yang menyatakan bertanggung jawab dan motif atas serangan maut itu. Namun, di kawasan bergolak ini, serangan bunuh diri antarkelompok militan sudah kerap terjadi.

Dalam insiden itu, dipastikan tujuh orang anggota Taliban tewas, termasuk komandan lokal Qari Saifuddin, yang tengah berada di sebuah mobil bak terbuka saat serangan bom bunuh diri itu terjadi.

"Komandan Taliban Qari Saifuddin dan enam anggotanya tewas seketika," ujar seorang anggota aparat keamanan setempat.

Waziristan Utara adalah satu dari tujuh wilayah semi-otonomi kesukuan di sepanjang perbatasan Pakistan-Afganistan. Amerika menganggap kawasan ini merupakan basis utama Taliban Pakistan dan Al Qaeda dalam merencanakan serangan terhadap kepentingan Barat dan Afganistan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com