Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pasukan Suriah Rebut Kembali Wilayah Oposisi

Kompas.com - 18/11/2013, 17:26 WIB
Josephus Primus

Penulis

KOMPAS.com - Pasukan Suriah memperoleh kemenangan besar lagi sekaligus merebut kembali wilayah yang dikuasai oposisi. Termutakhir, pasukan tersebut merebut Qara, sebuah kota di utara Damaskus, tulis media harian Al Watan  pada Senin (18/11/2013).
Pertempuran terjadi di pegunungan Al-Qalamoun yang berada di kawasan Qara tersebut. Pegunungan itu pun berbatasan dengan Lebanon.

Catatan media itu menunjukkan kalau korban tewas di pihak oposisi ada sepuluh orang. Sementara, tak ada catatan jatuh korban di pihak militer Suriah.

Media itu melukiskan, operasi militer di utara Damaskus terjalin dengan operasi sama di selatan dan timur ibu kota Suriah. Tujuannya untuk mengepung pasukan oposisi.

Media itu mewartakan pula kalau pertempuran di basis militer Al-Nairab di Aleppo yang dikuasai kelompok oposisi terjadi hari ini. Pemimpin oposisi dari Brigade Al-Tawhid Abdul Qadir Saleh berhasil ditangkap dalam kondisi terluka parah. "Dalam perjalanan ke rumah sakit di Turki, korban tewas,"demikian Al Watan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com