Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Banglades Sita Ratusan Batang Emas

Kompas.com - 12/11/2013, 15:27 WIB
Josephus Primus

Penulis

KOMPAS.com -Polisi Banglades menyita 320 batang emas di Bandara  Internasional Hazrat Shahjalal, Dhaka. Sebelumnya, kurang dari dua minggu silam, polisi negeri itu menyita 200 batang emas. Menurut pernyataan Komandan Polisi Bandara Alamqir Hossain, emas-emas batangan itu datang dari sebuah penerbangan dari Doha, Qatar menggunakan maskapai penerbangan Qatar Airways. "Beratnya sekitar 37 kilogram,"katanya sebagaimana warta Xinhua pada Selasa (12/11/2013).

Polisi, imbuh Hossain, mencatat harga sitaan terbaru itu mencapai 15 juta taka. Angka ini setara dengan 192.307,65 dollar AS.

Kursi

Lebih lanjut, Hossain menerangkan pihaknya menyita emas tersebut dari penerbangan yang mendarat pukul 05.00 hari ini.

Hossain menerangkan, emas-emas itu diletakkan di bawah dua kursi pesawat. "Kami memang belum menangkap seseorang,"katanya.

Sebelumnya, awak kabin pesawat itu yang berasal dari Sri Lanka menginformasikan kepada otoritas bandara ada paket mencurigakan. "Awalnya ada kecurigaan paket itu adalah bom,"kata Hossain.

Catatan polisi menunjukkan kalau aparat bea cukai pada 30 Oktober 2013 menyita 24 emas batangan seberat tiga kilogram. Barang itu disita dari penumpang yang datang dari Arab Saudi.

Sehari kemudian, aparat bea cukai menyita lagi 146 emas batangan seberat 17 kilogram. Barang tersebut berasal dari sebuah penerbangan dari Hongkong.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com