Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Anak Tiga Tahun Jalan 1,6 Km Cari Bantuan Setelah Ibunya Dibunuh

Kompas.com - 07/11/2013, 16:25 WIB
ORLANDO, KOMPAS.COM — Seorang anak perempuan usia 3 tahun berjalan kaki lebih dari satu mil (1,6 kilometer) di sebuah jalan raya yang sibuk di Florida, AS, menuju rumah neneknya guna mencari bantuan setelah ayahnya diduga membunuh ibu anak itu, kata sejumlah pejabat Selasa (5/11/2013) waktu setempat.

Sersan Kristin Thompson dari Departemen Sheriff Lake County melukiskan gadis kecil itu sebagai "sosok yang heroik". "Itu jarak yang cukup jauh untuk seorang anak usia 3 tahun," kata Thompson.

Anak kecil itu tahu rute ke rumah neneknya karena dia pernah berjalan di jalur itu bersama ibunya, kata Thompson.

Pihak berwenang menyebut nama Johnny LaShawn Shipman (36 tahun) sebagai tersangka dan menerbitkan surat perintah penangkapan terhadapnya terkait kematian Kristi Lynne Delaney (26 tahun) dari Mascotte, 40 kilometer di sebelah barat Orlando.

Menurut catatan pengadilan Lake County, Delaney mengajukan tuntutan tunjangan anak dan klaim status ayah terhadap Shipman tahun 2011 dan permohonan perlindungan dari dia pada 2012.

Sersan Thompson mengatakan, Shipman tidak tinggal di rumah yang ditempati Delaney dan putrinya. Thompson tidak mengungkapkan apa yang gadis cilik itu lihat atau katakan kepada para penyelidik, atau apakah dia mengidentifikasi si penyerang sebagai ayahnya.

"Dia pergi ke rumah neneknya dan mengatakan dia tidak bisa membangunkan ibunya," kata Thompson.

Berdasarkan catatan pengadilan, Shipman punya catatan kriminal mencakup kasus pencurian dan narkoba sejak tahun 1995.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Reuters
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com