Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pria Las Vegas Jual Satu Testisnya Rp 400 Juta

Kompas.com - 06/11/2013, 22:23 WIB
LAS VEGAS, KOMPAS.com — Demi menghemat uang, seorang pria asal Las Vegas, AS, rela menjual salah satu testikel alias buah zakarnya.

Mark Parisi, yang memproklamasikan diri sebagai orang yang sangat hemat, bersedia menjual salah satu bagian tubuhnya yang paling berharga itu dengan harga 35.000 dollar AS atau hampir Rp 400 juta.

"Apa yang saya lakukan adalah mendonasikan salah satu testis saya, lalu mereka menggantinya dengan testis buatan dan setelah 14 hari tabungan saya bertambah 35.000 dollar," kata Parisi kepada stasiun televisi TLC.

Sehari-hari, Parisi bekerja di sebuah "warung" kopi dan perusahaan roti papan atas di Las Vegas. Untuk menghemat penghasilannya, dia kerap menjadi kelinci percobaan di berbagai klinik.

Salah satu keuntungan menjadi kelinci percobaan adalah: Parisi mendapat fasilitas pemeriksaan kesehatan gratis yang membuatnya berhemat hingga 700 dollar AS.

Parisi memperkirakan menjadi kelinci percobaan medis selama dua tahun terakhir membuatnya berhemat hingga 150.000 dollar AS. Salah satu percobaan yang diikutinya adalah studi tentang virus ebola yang memberinya uang 5.000 dollar setiap pekan.

Gilanya, menjual testis bukan hal paling ekstrem yang dilakukan Parisi. Dia mengatakan sudah mendaftarkan diri menjadi sukarelawan sebuah percobaan yang melibatkan penghentian kerja jantung.

"Mereka akan menghentikan jantung saya selama satu menit, namun saya masih bisa bernapas," kata Parisi kepada harian Las Vegas Review-Journal.

Percobaan medis selama 14 hari itu akan menambah tebal kocek Parisi dengan uang sebesar 25.000 dollar AS. Dengan catatan, jantungnya kembali berdetak setelah dihentikan selama satu menit.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com