Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penembak di Mal New Jersey Tak Ditemukan

Kompas.com - 05/11/2013, 13:39 WIB

PARAMUS, KOMPAS.com — Aparat keamanan tidak menemukan pria bersenjata yang melepas tembakan di Garden State Plaza, Paramus, New Jersey, Senin (4/11/2013) malam.

Wali Kota Paramus Rich LaBarbiera mengatakan, sejauh ini belum ada laporan tentang korban terluka dalam peristiwa itu. LaBarbiera menambahkan, pihak keamanan yakin pria bersenjata itu tidak lagi berada di dalam mal. Meskipun demikian, ratusan aparat masih melakukan sweeping di seluruh bagian mal.

Pejabat keamanan setempat mengatakan, setidaknya satu orang bersenjata menembaki kamera pengawas di mal. Sejauh ini polisi baru menemukan satu selongsong peluru di lokasi.

Menurut laporan, penembak adalah laki-laki yang membawa senjata laras panjang. Dia mengenakan pakaian hitam dan helm.

Juru bicara Bergen County, Jeanne Baratta, mengatakan, telepon pertama tentang kejadian itu diterima tak lama setelah pukul 21.00 waktu setempat. "Ada orang bersenjata di dalam mal," demikian laporan tersebut.

Baratta menambahkan, tim SWAT langsung merespons dan bergerak ke Nordstrom departement store yang berada di mal tersebut.

"Saya melihat sekitar 20 polisi tiba dengan membawa semacam senapan mesin, mereka masuk ke dalam mal," kata seorang saksi mata seperti dikutip ABC News.

Sebelumnya, aparat berwenang yang berada di lokasi mengatakan, saksi mata menggambarkan ada seseorang yang mengenakan perlengkapan tempur dan ransel, serta memakai helm.

Sebelumnya dilaporkan, sejumlah saksi mata di mal itu mendengar suara tembakan di Garden State Mall sekitar pukul 21.00, menjelang waktu tutup.

Garden State Mall terletak sekitar 25 mil dari Kota New York. Di situ terdapat lebih dari 300 toko retail, termasuk Neiman Marcus, Nordstrom, Lord & Taylor, Gucci, dan Louis Vuitton.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber ABCNews
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com