Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Geng Bersenjata Tembaki Rumah Warga di Sydney

Kompas.com - 05/11/2013, 09:54 WIB

SYDNEY, KOMPAS.com — Geng bersenjata api yang beranggotakan tiga orang menyerbu salah satu rumah di kawasan Blacktown, New South Wales, Australia, pada Senin (4/11/2013) malam. Seorang remaja berusia 13 tahun terkena tembakan.

Polisi New South Wales (NSW) membenarkan kejadian tersebut, Selasa (5/11/2013). Menurut keterangan polisi, kejadian tersebut terjadi pada pukul 23.00 waktu setempat. Anggota geng itu mengetuk pintu rumah yang kemudian diterima oleh seorang pria.

Sempat terjadi argumen antara pria itu dengan anggota geng tersebut. Kemudian, sang penghuni rumah menutup pintu, meninggalkan "tamunya" di depan pintu.

Karena kesal, mereka menggedor-gedor pintu meminta dibukakan. Namun, hal itu tidak membuat sang penghuni rumah memenuhi permintaan mereka.

Kemudian, anggota geng tersebut menembakkan beberapa peluru ke arah rumah tersebut. Tak dinyana, salah satu peluru mengenai punggung seorang remaja berusia 13 tahun. Sementara itu, ibu dan dua anak laki-laki lainnya selamat.

Gadis malang itu kemudian dilarikan ke Rumah Sakit Westmead. Menurut keterangan polisi, kondisi si gadis sudah stabil.

Komisioner Polisi Nick Kaldas mengatakan, polisi sedang mencari hubungan kasus penembakan itu dengan kejahatan yang dilakukan kerap dilakukan oleh geng, termasuk geng terkenal Brothers 4 Life.

"Brothers 4 Life menjadi fokus kepolisian New South Wales saat ini," kata Nick.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com