Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Keluarga India Simpan Mayat di Rumah untuk Usir Hantu

Kompas.com - 31/10/2013, 23:26 WIB
NEW DELHI, KOMPAS.com — Sebuah keluarga di India menyimpan jasad keluarga mereka yang sudah meninggal selama 10 bulan lalu dengan harapan roh jahat tidak akan mengganggu kediaman mereka.

Tiga orang yang masih satu keluarga kedapatan tinggal bersama jasad keluarga perempuan mereka yang sudah amat rusak di rumah mereka di Nagercoil, negara bagian Tamil Nadu, India.

Perilaku aneh ini terbongkar setelah seorang tetangga mengeluhkan bau tak sedap dari sebuah rumah di kawasan Ramavana Puram itu.

Saat polisi datang dan memeriksa rumah itu, petugas menemukan jasad Umadevi (56) ditutupi seprai di salah satu kamar tidur rumah tersebut. Padahal, perempuan itu sudah meninggal dunia pada 3 Desember 2012.

Anak laki-laki, ibu, dan saudara laki-laki Umadevi langsung dilarikan ke rumah sakit untuk menjalani pemeriksaan kemungkinan terjangkit infeksi atau kelainan jiwa. Demikian laporan harian Hindustan Times.

Polisi mengatakan, ibu Umadevi Sarojini, putranya Sivaraman, dan saudaranya Sellampillai selalu mengunci kediaman mereka dan tidak pernah bertegur sapa dengan tetangga.

Mereka hidup dari uang pensiun suami Sarojini, Subramaniam Pillai. Karena Sarojini tidak muncul untuk memperbarui surat-surat pensiunnya, maka dia tidak mendapatkan haknya dalam beberapa bulan terakhir ini.

Berdasarkan fakta itu, polisi menduga keluarga Sarojini tetap menyimpan jasad Umadevi karena tidak memiliki uang untuk melakukan kremasi. Namun, kemudian polisi mencurigai motif lain dalam peristiwa ini.

"Ketiganya seperti memiliki kelainan jiwa. Itulah sebabnya kami kirim mereka ke rumah sakit," kata polisi.

Sementara itu, Sellampillai mengatakan kepada polisi ayahnya meninggal dunia setelah melihat hantu di rumah mereka dan dia memutuskan untuk menyimpan jasad Umadevi agar roh jahat tidak memasuki rumah mereka.

"Kakak saya, Perumal, juga meninggal dunia dan kini kakak perempuan saya, Umadevi. Seseorang berkata jika ada mayat di dalam rumah, maka hantu tidak akan datang," ujar Sellampillai.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Daily Mail
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com