Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Seorang Bocah "Rebut" Panggung Paus Fransiskus

Kompas.com - 31/10/2013, 10:08 WIB

VATIKAN, KOMPAS.COM — Ada adegan lucu dan menggemaskan terjadi saat perayaan Hari Keluarga di Vatikan akhir pekan lalu. Seorang bocah laki-laki mencuri perhatian dengan naik ke panggung di mana Paus Fransiskus berada dan tidak mau turun lagi walau dirayu.

Paus sedang memberikan wejangan kepada rombongan keluarga di Vatikan ketika anak itu berjalan ke atas panggung. Bocah yang diidentifikasi hanya sebagai "anak laki-laki berbaju kuning" itu menatap Paus Fransiskus ketika dia berbicara kepada para audiens di Lapangan Santo Petrus, lapor CBS.

Walau ada sejumlah upaya dari para pembantu Paus untuk membujuk bocah itu agar turun dari panggung, ia menolak. Dia tampak tidak terganggu dengan audiens yang besar. Bocah itu dengan gembira berdiri di samping Paus dan kemudian memeluk kakinya. Paus menanggapi dengan menepuk-nepuk kepalanya.


Bocah yang berani itu kemudian melambaikan tangan ke arah audiens dan bahkan membimbing seorang gadis kecil untuk menerima hadiah sebelum ia sendiri duduk di kursi Paus.

Dalam pesannya, Paus 76 tahun itu mengatakan orang harus mengucapkan "terima kasih" lebih sering dan berbicara tentang bagaimana orang merawat keluarga mereka.

Paus kelahiran Buenos Aires, Argentina, itu memulai jabatan kepausannya pada Maret tahun ini. Dia menggantikan Paus Benediktus XVI asal Jerman yang mengundurkan diri Februari.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber CBS News


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com