Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sekarat di Dasar Jurang, Pria Ini Tulis Surat Cinta untuk Istrinya

Kompas.com - 30/10/2013, 16:34 WIB
SALT LAKE CITY, KOMPAS.com — Seorang pria yang tengah sekarat akibat sebuah kecelakaan lalu lintas di sebuah kawasan terpencil di AS menulis surat cinta sekaligus ucapan selamat tinggal untuk keluarganya.

David Welch (54) dilaporkan hilang setelah meninggalkan kediamannya di Manhattan, Kansas, pada 3 September lalu. Ternyata, mobil yang dikendarai David mengalami kecelakaan dan masuk ke dalam sebuah jurang terpencil di wilayah negara bagian Utah, AS.

Jasad David yang terperangkap di dalam puing-puing mobilnya ditemukan pada 18 Oktober lalu oleh seorang pria yang tak sengaja melihat puing-puing mobil van David di sebuah lokasi terpencil di jalur jalan antar-negara bagian Interstate 70.

Lokasi kecelakaan itu memang sangat terpencil, lebih dari 80 kilometer dari kota terdekat dan hampir 1.450 kilometer dari kediaman David di Kansas. Akibat kecelakaan itu, David mengalami luka parah dan tak bisa keluar dari mobilnya untuk mencari pertolongan. Demikian disampaikan kepolisian Utah.

David yang berprofesi sebagai seorang salesman itu masih hidup selama sekitar sepekan. Selama itu, dia menulis catatan harian dan menulis surat untuk istrinya, Kelly, dan keempat putranya.

"Lokasi kejadiannya memang sangat terpencil," kata Letnan Scott Robertson dari Patroli Jalan Raya Utah kepada harian Salt Lake Tribune.

Sayangnya, saat ditanya mengenai isi catatan harian dan surat David kepada keluarganya, Robertson enggan mengungkapkannya dengan alasan bahwa semua yang ditulis oleh David adalah hal pribadi. Namun, harian Salt Lake Tribune mengutip sejumlah kicauan Kelly Welch, istri mendiang David di jejaring sosial Twitter.

"Dave terjebak dalam mobilnya yang jatuh ke dalam jurang sedalam 24 meter. Dia menulis surat cinta untuk kami, masing-masing. Dia tahu dia akan meninggal dunia karena tak ada jalan keluar," ujar Kelly.

Polisi Utah mengatakan, mereka tidak mendapatkan informasi soal mengapa David pergi sedemikian jauh tanpa memberi tahu keluarganya. Selain itu, juga tak diperoleh petunjuk mengapa David berkendara di wilayah Utah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Sky News
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com