Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Musik Britney Spears Digunakan untuk Takut-takuti Perompak Somalia

Kompas.com - 30/10/2013, 14:54 WIB
LONDON, KOMPAS.COM — Apa saja yang ditakuti para perompak Somalia? Tentara bersenjata? Entahlah. Yang pasti Britney Spears telah muncul sebagai sosok yang tidak disukai dalam perang melawan perompak Somalia.

Menurut sejumlah laporan, lagu-lagu Britney, termasuk "Oops! I Did It Again" dan "Baby One More Time", sedang dimanfaatkan para perwira angkatan laut Inggris dalam upaya untuk menakut-nakuti bajak laut di sepanjang pantai timur Afrika. Bukan senjata, bukan pula tombak. Ternyata suara Spears yang bernyanyi "Ooh baby baby!" sudah cukup mengintimidasi.

Perwira Angkatan Laut Inggris, Rachel Owens, menjelaskan taktik itu kepada Metro. "Lagunya (Spears) dipilih oleh tim keamanan karena mereka berpikir para perompak akan sangat membenci lagu-lagu itu. Orang-orang itu sangat tidak suka terhadap budaya atau musik Barat sehingga lagu-lagu Britney sangat cocok. Begitu para perompak itu mendengar hentakan Britney, mereka kabur secepat yang mereka bisa."

Britney saat ini sedang bersiap untuk merilis album kedelapan, Britney Jean, pada Desember mendatang. Britney Jean akan menjadi penanda kembalinya Spears sejak Femme Fatale pada tahun 2011.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com