Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bayi Perempuan Ditemukan Tinggal di Bagasi Mobil di Perancis

Kompas.com - 29/10/2013, 10:58 WIB
TERRASSON, KOMPAS.COM — Perancis terguncang menyusul penemuan seorang bayi perempuan yang kurang makan dan mengalami dehidrasi, yang dipaksa tinggal di sebuah bagasi mobil, dan tampaknya hal itu terjadi sejak dia lahir. Gadis kecil tersebut, berusia antara 15 dan 23 bulan, ditemukan para mekanik pada Jumat (25/10/2013) lalu ketika ibunya membawa mobil itu ke sebuah bengkel di Terrasson di Perancis tengah.

Polisi mengatakan, salah seorang dari para mekanik itu mendengar "suara-suara aneh, seperti erangan" yang berasal dari bagasi mobil dan membukanya. Mekanik itu menemukan gadis kecil itu dalam kondisi telanjang, berbaring di atas kotorannya sendiri, dan mengalami dehidrasi serta demam.

Gadis kecil malang itu dibawa ke rumah sakit setelah penemuan tersebut. "(Ia) disembunyikan, tampaknya sejak lahir. Lebih serius lagi, dia mengalami penundaan perkembangan yang signifikan," kata jaksa setempat, Jean-Pierre Laffite, kepada kantor berita AFP.

Ibu gadis itu, yang berusia 45 tahun, dan pasangannya yang berumur 40 tahunkeduanya asal Portugis dan pengangguranditangkap lalu didakwa pada hari Minggu dengan sangkaan perlakuan kejam terhadap anak dan membahayakan anak di bawah umur. Tiga anak mereka yang lainnya, yang terdiri dari seorang gadis usia 4 tahun dan dua anak laki-laki usia 9 dan 10 tahun, telah diserahkan kepada lembaga sosial.

Sang ibu mengatakan kepada polisi bahwa ia melahirkan anak itu secara rahasia dan menyembunyikan keberadaannya dari semua orang, termasuk pasangannya, ayah gadis kecil tersebut.

Guillaume Iguacel, mekanik yang menemukan gadis itu, mengatakan kepada AFP bahwa dia masih terguncang karena penemuan itu. "Saya masih sulit saat tidur. Mengerikan, melihat gadis kecil itu di antara kotorannya sendiri, tidak mampu menyangga kepalanya, dan pucat seperti kertas," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com