Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Badai Besar Hantam Inggris dan Perancis Utara

Kompas.com - 28/10/2013, 16:12 WIB
LONDON, KOMPAS.com - Inggris terancam kekacauan sarana transportasi, Senin (28/10/2013) dan sekitar 75.000 rumah tak mendapatkan pasokan listrik di Perancis Utara, setelah kedua negara itu dihantam badai terburuk dalam beberapa tahun terakhir ini.

Pusat pemantauan cuaca Inggris memperingatkan warga agar berhati-hati karena potensi pohon tumbang, gedung rusak dan terganggunya pasokan listrik sangat besar, akibat badai yang menghantam pesisir barat daya negeri itu, mulai Minggu (27/10/2013) malam.

Selain itu, badai juga membawa hujan lebat yang diprediksi terjadi selama enam hingga sembilan jam saat badai bergerak ke arah timur melintasi Inggris.

Kondisi yang berat itu mengakibatkan tim penyelamat menunda upaya pencarian seorang bocah 14 tahun yang terseret gelombang laut di Sussex, pesisir selatan Inggris.

Sistem transportasi di London juga terancam kacau setelah sejumlah perusahaan kereta api First Capital Connect, C2C, Greater Anglia, Southern dan Gatwick Express menunda semua perjalanannya hingga kondisi aman.

Sejumlah bandara besar di Inggris telah memperingatkan akan bahaya cuaca buruk, sementara bandara internasional Heathrow kemungkinan bakal membatalkan sedikitnya 30 penerbangan.

Sementara itu, di Perancis utara, 75.000 rumah penduduk tidak mendapat pasokan listrik setelah badai berkekuatan hingga 139 kilometer per jam merusak jaringan listrik di kawasan itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com