Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Ngobrol" dengan Istri Majikan, Pria Saudi Pukuli Pekerja Asia

Kompas.com - 28/10/2013, 15:44 WIB
RIYADH, KOMPAS.com — Komisi Hak Asasi Manusia Arab Saudi, Senin (28/10/2013), menggelar penyelidikan terkait sebuah video yang diunggah ke situs YouTube yang menampilkan seorang pekerja asal Asia tengah dipukuli seorang pria Arab Saudi.

Video yang diunggah pada Jumat lalu itu memperlihatkan seorang pria Arab Saudi berteriak ke arah pria Asia yang mengenakan pakaian terusan berwarna oranye.

Tak lama kemudian, pria Saudi itu memukuli korban dengan benda mirip ikat pinggang yang menyebabkan pria Asia itu berteriak-teriak karena kesakitan.

Seorang Juru Bicara Komisi Hak Asasi Manusia Arab Saudi Ibrahim al-Shadi mengatakan, berdasarkan syariah Islam, pemukulan itu merupakan sebuah pelanggaran apa pun alasannya.

"Video itu menampilkan sebuah kekerasan yang menjatuhkan martabat dan keselamatan pekerja Asia itu. Perbuatan itu melanggar syariah Islam dan undang-undang Arab Saudi," kata Al-Shaidi.

Al-Shaidi mengatakan, komisi kini melakukan penyelidikan atas kasus itu dan otoritas hukum diharapkan bisa memberikan hukuman sesuai dengan perbuatan pelaku.

Dalam video berdurasi kurang dari dua menit itu, tak muncul identitas pemukul maupun korban. Namun, dari kata-kata yang dilontarkan, pria Saudi itu menuduh korban bercakap-cakap dengan istrinya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Arab News


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com