Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Followers" Twitter Paus Fransiskus Tembus 10 Juta Orang

Kompas.com - 27/10/2013, 20:09 WIB

VATICAN CITY, KOMPAS.com — Paus Fransiskus melalui akun Twitternya @pontifex hingga hari ini telah memiliki followers 10 juta orang. Karena itu pada hari ini, Minggu (27/10/2013), dia mengucapkan terima kasih kepara pengikutnya di jejaring sosial itu.

"Dear Followers, saya tahu, bahwa saat ini ada lebih dari 10 juta. Saya berterima kasih atas kebaikan hati semuanya, dan saya minta Anda semua berdoa untuk saya," demikian ditulis Paus hari ini.

Paus Fransiskus, yang merupakan penerus dari Paus Benediktus XVI telah membuka akun sejak 12 Desember tahun lalu saat menjadi Uskup Agung Buenos Aires, Argentina. Namun, jumlah pengikutnya naik tajam setelah dia terpilih sebagai Paus pada Maret tahun ini.

Followers Paus Fransiskus di seluruh dunia mengikuti akun tersebut dalam sembilan bahasa, yaitu bahasa Inggris, Spanyol, Italia, Perancis, Jerman, Portugis, Arab, Polandia, dan Latin.

Sejauh ini, followers yang menggunakan bahasa Spanyol adalah yang terbanyak, yaitu mencapai 4 juta pengikut, kemudian diikuti followers yang menggunakan bahasa Inggris sebanyak sekitar 3 juta, serta posisi ketiga oleh followers yang menggunakan bahasa Italia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com