Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

AD Nigeria Serang Kamp Boko Haram, 74 Tewas

Kompas.com - 25/10/2013, 22:19 WIB
ABUJA, KOMPAS.com - Angkatan Darat Nigeria, Jumat (25/10/2013), mengatakan berhasil menewaskan 74 tersangka pejuang Boko Haram dalam sebuah penggrebekan di kamp kelompok militan itu di negara bagian Borno.

"Operasi militer yang melibatkan serangan darat dan udara berhasil menghancurkan sejumlah kamp teroris dan menewaskan 74 orang anggota militan," kata juru bicara angkatan darat Mohammed Dole.

Dalam operasi militer yang digelar Kamis (24/10) itu, militer Nigeria menyerang dua desa di wilayah Mainok, tak jauh dari ibu kota Borno, Maiduguri tempat Boko Haram berdiri lebih dari 10 tahun lalu.

Serangan ini menyusul serangan terdahulu pada Senin (21/10), juga di negara bagian Borno yang diklaim menewaskan 37 anggota kelompok militan itu.

Sekitar empat bulan lalu, militer Nigeria melakukan serangan militer untuk memerangi Boko Haram dan mengklaim sejauh ini operasi militer berjalan sukses.

Namun, bulan lalu Presiden Goodluck Jonathan memerintahkan para petinggi militer negeri itu untuk menggandakan upayanya menyusul sejumlah serangan yang menewaskan ratusan warga sipil, termasuk puluhan pelajar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Sumber
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com