Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pria Australia Bunuh Pacarnya yang Terlalu Sibuk Main Ponsel

Kompas.com - 25/10/2013, 19:14 WIB

MELBOURNE, KOMPAS.com — Richard James Webb (31), seorang pria asal Australia Selatan, mengaku bersalah atas tuduhan membunuh pasangannya, Katrina Coker. Alasannya, Webb merasa frustrasi pasangannya itu lebih banyak menghabiskan waktu dengan telepon selulernya.

Dalam sidang di pengadilan setempat, Jumat (25/10/2013), Webb membantah dakwaan lain bahwa ia memang sengaja berniat membunuh pasangannya tersebut.

Webb berdalih, dalam peristiwa yang terjadi Oktober tahun lalu itu, justru Katrina yang lebih dahulu mencekiknya sebelum ia akhirnya mencekik balik, yang menyebabkan kematian Katrina.

Webb menyatakan, dia begitu frustrasi karena perilaku Katrina yang lebih sibuk dengan telepon selulernya dibanding memberi perhatian kepada pasangannya.

"Ia bilang jangan ganggu saya, sana ke dapur dan kerjakan tugasmu," demikian kata Webb tentang Katrina.

Akibatnya, kata Webb lagi, dia melemparkan sebuah botol ke cermin sekadar untuk menarik perhatian Katrina. Namun yang terjadi, menurut Webb, Katrina justru mengatakan, "Bodoh".

Menurut Webb, Katrina kemudian menempelengnya begitu keras dan mencekiknya. Webb lalu meraih bingkai foto dan memukulkannya ke kepala Kristina.

Webb menjelaskan dalam persidangan, keduanya kemudian saling mencekik ketika berada di kamar. Di tempat itulah kemudian Katrina mengembuskan napas terakhir.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com