Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tak Urusi Jasad Ibunya, Wanita Ini Malah Kuras Tabungan Sang Ibu

Kompas.com - 25/10/2013, 16:23 WIB
SYDNEY, KOMPAS.com — Jasad seorang perempuan tua tergeletak selama berbulan-bulan di kediamannya, sementara anak perempuannya menguras habis tabungan almarhumah. Demikian penjelasan kepolisian Sydney, Jumat (25/10/2013).

Jasad perempuan berusia 83 tahun itu ditemukan di sebuah kamar di kediamannya di Sydney sepekan lalu. Namun, hasil otopsi menunjukkan perempuan tua itu sudah meninggal sejak beberapa bulan lalu.

Melissa Peacock (48), putri almarhumah, tidak berada di rumah itu saat jasad ibunya ditemukan. Pada Kamis (24/10/2013), Melissa ditemukan di sebuah hotel mewah di pusat kota Sydney dan kini ditahan.

"Dia ditahan karena tidak melaporkan kematian seseorang dan secara tidak jujur mengambil keuntungan dari peristiwa itu," demikian penjelasan kepolisian.

"Polisi akan menggugat tersangka dengan tuduhan secara tidak sah mengakses dan beberapa kali mendapatkan uang dari rekening almarhum ibunya," lanjut polisi.

Dalam sidang, Jumat (25/10/2013), Melissa mengatakan kepada polisi, ibunya Noreen meninggal dunia pada 28 Juli. Setelah dia mengetahui kematian ibunya, Melissa justru meninggalkannya dan mengunci kamar ibunya itu dan tak pernah memasukinya lagi. Demikian dikabarkan harian Sydney Morning Herald.

Namun, pengadilan juga menerima bukti forensik bahwa Melissa berusaha menutupi kematian ibunya dengan menjaga kebersihan kamar, termasuk mengganti seprei dan menggunakan pewangi ruangan untuk menutup bau jasad yang membusuk.

Penyebab kematian Noreen belum diketahui, tetapi dari otopsi awal diduga perempuan tua itu meninggal dunia akibat hipotermia.

Melissa, yang dituding menggunakan uang simpanan ibunya untuk berfoya-foya di sejumlah hotel mewah di Sydney, berhenti bekerja sejak Juli dan semua tabungannya sudah ditarik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com