Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Nama 4 Mahasiswa Indonesia yang Hilang di Pakistan

Kompas.com - 25/10/2013, 10:49 WIB


JAKARTA, KOMPAS.com
 — Empat mahasiswa asal Indonesia yang sedang menempuh pendidikan di Pakistan dilaporkan hilang. Mereka adalah mahasiswa di Faculty of Islamic Studies, International Islamic University Islamabad (IIUI), Islamabad.

Keempat mahasiswa tersebut dinyatakan hilang sejak 22 Agustus 2013 setelah visa belajar mereka kedaluwarsa pada Juli 2013. Namun, informasi yang diterima Kompas.com, kontak terakhir adalah tanggal 21 Agustus 2013.

"Karena tanggal 21 (Agustus) ketika kami main futsal, dia sempat SMS. Namun, sore hari ketika salah seorang menghubungi via Whatsapp, sudah tidak bisa dihubungi," kata warga Indonesia di Pakistan yang dihubungi Kompas.com, Kamis (24/10/2013) malam.

Sebelumnya diberitakan, pihak kampus IIUI telah melaporkan hilangnya empat mahasiswa asal Indonesia dengan mendaftarkan first information report (FIR), ke kepolisian Sabzi Mandi, Jumat (18/10/2013). Sejauh ini, pihak kepolisian tidak menemukan bukti kemungkinan keempat mahasiswa Indonesia tersebut bergabung dengan kelompok tertentu di Pakistan.

"Kami telah bertemu teman sekamar dan rekan-rekan sekelas mereka. Para siswa yang hilang tidak memiliki catatan menjadi bagian atau terafiliasi dengan kelompok ekstremis," ujar Athar Khan, petugas investigasi kepolisian, seperti dilansir Tribune Ekspres.

Tiga orang mahasiswa yang dilaporkan hilang berasal dari Surakarta dan satu orang berasal dari Magetan. Berikut nama keempat mahasiswa yang hilang:

1. Darwin Nuha Abdullah, asal Surakarta, mahasiswa semester 3 Faculty of Islamic Studies.

2. Aris Diantoro, asal Magetan, mahasiswa semester 5 Faculty of Islamic Studies.

3. Rusyan Abdul Hadi, asal Surakarta, mahasiswa semester 5 Faculty of Islamic Studies.

4. Muhammad Fachri Insani, asal Surakarta, mahasiswa Faculty of Islamic Studies.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com