Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Untuk Selamanya, Banjir Bandang Hentikan Niat Kasmu Pulang

Kompas.com - 24/10/2013, 10:27 WIB
Josephus Primus

Penulis

KOMPAS.com - Niatan Kasmu Idwan pulang ke Surabaya, Jawa Timur bersama suaminya, Ragom Wasrip tak kesampaian sepanjang umur. Perempuan berusia 43 tahun itu keburu tewas lantaran banjir bandang di Lembah Bertam, Ringlet, Malaysia sejak kemarin.

Warta Bernama pada Kamis (24/10/2013) menunjukkan wawancara dengan Eagom Wasrip di Rumah Sakit Sultanah Hajjah Kalsom, tempat jasad Kasmu Idwan dibaringkan. "Sedianya kami akan ke Surabaya tiga bulan lamanya untuk mengunjungi keluarga,"kata pria berusia 54 tahun itu.

Menurut Ragom, saat kejadian, dirinya dan istri tengah tertidur lelap. Saat sadar, air sudah meninggi hingga ke atap rumah. "Saya terkejut dan gagal menyelamatkan istri saya,"kata Ragom.

Ragom bekerja sebagai petani sayuran. Ia sudah mengolah tanah di lokasi banjir itu sejak 25 tahun lamanya. "Saya mendengar sirine tanda bahaya satu kali tapi air begitu cepat masuk ke rumah,"kata bapak seorang anak laki-laki berusia 23 tahun itu.

Sampai sekarang ada 54 anggota dari 12 keluarga mengungsi di Dewan Orang Ramai Ringlet. Menurut otoritas tim penyelamat, program pencarian bakal berlanjut besok mulai pukul 08.00 waktu setempat. "Tim masih mencari satu orang Indonesia lagi yang masih dinyatakan hilang,"kata pernyataan tim.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com