Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pangeran George Dibaptis dengan Air Sungai Jordan

Kompas.com - 23/10/2013, 22:55 WIB
Pieter P Gero

Penulis


LONDON, KOMPAS.com — Putra pertama Pangeran William dan Kate Middleton, Pangeran George, yang berusia tiga bulan, hari Rabu (23/10/2013), dibaptis menggunakan air dari Sungai Jordan.

Pembaptisan yang dilakukan Uskup Agung Canterbury Justin Welby di kapel kerajaan di St James Palace ini dihadiri semua sanak keluarga Kerajaan Inggris dari empat generasi.

Kantor berita AP hari Rabu melaporkan, Pangeran George merupakan ahli waris urutan ketiga takhta Inggris.

Pangeran George saat pembaptisan mengenakan replika pakaian baptis yang dibuat untuk Ratu Victoria dan pertama kali dikenakan pada tahun 1841.

Pangeran George tiba di kapel digendong ayahnya, Pangeran William, yang didampingi ibunya. Hadir pula nenek buyut Ratu Elizabeth II dan suaminya Pangeran Philip. Juga hadir kakeknya, Pangeran Charles, dan istrinya, Camilla, dan pamannya Pangeran Harry dan sejumlah anggota keluarga kerajaan lainnya.

Kakek dan nenek Pangeran George dari pihak sang ibu, Michael dan Carole Middleton, dan tantenya Pipa dan pamannya James juga hadir dalam acara pembaptisan ini. Pangeran William dan Kate meminta tujuh orang menjadi bapak baptis bagi anak mereka yang lahir pada 22 Juli lalu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com