Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cucu Indira Gandhi Tak Takut Mati

Kompas.com - 23/10/2013, 18:42 WIB
Josephus Primus

Penulis

KOMPAS.com — Rahul Gandhi, cucu mendiang Perdana Menteri (PM) India Indira Gandhi, mengaku tak takut mati meski peluru menembus tubuhnya persis seperti yang dialami sang nenek dan ayahnya, Rajiv Gandhi.

"Mereka membunuh nenek saya dan ayah saya. Mungkin mereka juga akan membunuh saya. Tapi, saya tidak takut," katanya dalam kampanye di Rajasthan, utara India, sebagaimana warta PTI pada Rabu (23/10/2013).

Sampai kini, Rahul Gandhi tercatat sebagai anggota Partai Kongres yang berkuasa. Almarhumah Indira Gandhi dan almarhum Rajiv juga sebelumnya aktif di partai ini.

Indira Gandhi adalah perempuan PM pertama di India. Dia tewas di tangan dua orang pengawal Sikh-nya pada 1984.

Ironisnya, kedua pengawal Indira Gandhi itu, Kehar Singh dan Beant Singh, adalah teman bermain badminton Rahul semasa kecil. "Saya amat marah kala mengetahui mereka membunuh nenek saya. Terus terang, butuh waktu lama untuk melupakan periode itu," kata Rahul Gandhi.

Sementara itu, Rajiv Gandhi menemui ajal dalam sebuah ledakan bom bunuh diri kelompok Macan Tamil. Waktu itu, kelompok pemberontak itu dipimpin oleh V Prabhakaran.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com