Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bunga Liar Romania Jadi Hadiah untuk Anak Pangeran William

Kompas.com - 23/10/2013, 06:09 WIB
Pieter P Gero

Penulis

BUCHAREST, KOMPAS.com — Bayi yang dibaptis selalu mendapat kiriman bunga segar. Demikian juga Pangeran George, putra Pangeran William dan Putri Kate Middleton. Bunga liar yang banyak tumbuh di bukit-bukit Transylvania, Romania, akan menjadi salah satu bunga yang akan dia terima.

Kantor berita AP, Selasa (22/10/2013), melaporkan bunga liar ini dikirim oleh Tibor Kalnoky, teman Pangeran Charles, kakek Pangeran George yang juga ayah dari Pangeran William. "Jika kami mengirim bunga, maka akan menjadi layu, jadi ini hanya sebuah hadiah simbolis," ujar Kalnoky.

"Bunga liar sangat rentan sebagaimana juga bayi yang baru lahir. Jadi, hadiah ini akan melindungi kawasan dan membantu mengingatkan kesadaran publik karena bunga yang langka akan dilindungi," ujar Kalnoky tentang alasannya memilih mengirimkan bunga liar tersebut.

Kalnoky adalah konservasionis yang sekaligus menjaga dan merawat properti Pangeran Charles di Transylvania. Dia juga menjadi tamu kehormatan saat pernikahan Pangeran William dan Kate Middleton.

Pangeran George, anak pasangan William dan Kate, merupakan pewaris urutan ketiga untuk takhta kerajaan Inggris. Pangeran Charles yang masih menjadi pewaris nomor satu takhta Inggris sangat menyukai kehidupan pedesaan di Romania. Hampir setiap tahun Pangeran Charles berkunjung ke negara di Eropa Timur tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com