Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bus Meledak di Rusia, 6 Tewas

Kompas.com - 22/10/2013, 05:24 WIB

MOSKWA, KOMPAS.com — Enam orang tewas dan beberapa lagi luka-luka, Senin (21/10/2013), akibat ledakan di sebuah bus umum di kota Volgograd, Rusia. Penyebab belum dapat dipastikan.

"Jumlah korban meninggal naik menjadi enam orang, sementara yang terluka tujuh," kata juru bicara Dinas Keamanan Pusat Rusia (FSB, yang dahulu bernama KGB) kepada AFP

Juru bicara kementerian darurat regional secara terpisah mengatakan kepada AFP bahwa 17 orang terluka akibat ledakan tersebut.

Beberapa petugas berwenang mengatakan bahwa ledakan itu terjadi antara pukul 14.00 waktu setempat (17.00 WIB) di kota Volgograd. Kota ini terletak sekitar 900 kilometer sebelah tenggara Moskwa.

"Ada sekitar 40 penumpang saat bus tersebut meledak," kata seorang petugas FSB. Saluran berita milik negara, Rossiya 24, mengatakan bahwa para penyelidik menduga penyebab ledakan berasal dari tabung gas yang digunakan oleh beberapa alat transportasi umum sebagai sumber energi.

"Menurut informasi awal, peralatan gas di bus itu meledak," kata juru bicara kepolisian Volgograd kepada Kantor Berita ITAR-TASS. Namun, kantor berita lain, Interfax, mengatakan bahwa seorang sumber dari pihak keamanan menduga bahwa sebuah bom telah diletakkan ke dalam bus sebelumnya.

"Menurut informasi awal, penyebab ledakan itu berasal dari bom. Kami saat ini sedang mempertimbangkan tindak terorisme sebagai salah satu kemungkinan," kata sumber yang menolak disebutkan namanya itu.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber AFP/ANTARA
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com