Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kedubes Vietnam di Laos Cari Dana Bantu Korban Banjir

Kompas.com - 18/10/2013, 12:39 WIB
Josephus Primus

Penulis

KOMPAS.com - Kedutaan Besar (Kedubes) Vietnam di Laos mencari dana untuk membantu korban banjir di Vietnam. Kebanyakan korban banjir, kata pernyataan kedubes tersebut lantaran dampak dua topan yang melanda Vietnam yakni Wutip dan Nari.

Menurut warta VNA pada Jumat (18/10/2013), dukungan pencarian dana itu datang dari Komite Sentral Tanah Air Vietnam. Lembaga itu menghelat kampanye di ibu kota Laos, Vientiane. Dari kampanye itu diperoleh dana 12.590 dollar AS.

Kampanye itu pun mendapat dukungan dari Palang Merah Singapura. Lembaga itu menyumbang bantuan senilai 30.000 dollar singapura atau setara dengan 24.198,83 dollar AS.

Angin puyuh Wutip melanda kawasan tengah Vietnam pada 30 September 2013. Bencana alam itu menewaskan 14 orang dan melukai 225 orang lainnya. Kerugian lantaran kerusakan mencapai 11 triliun dong atau setara dengan 517 juta dollar AS.

Sementara, Topan Nari yang dalam pekan ini melanda kawasan pantai Vietnam sudah menewaskan 5 orang dan melukai 49 orang. Sejauh ini, kerugian tercatat 1,5 triliun dong atau setara dengan 71 juta dollar AS.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com