Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gedung di Medellin Roboh, Belasan Korban Masih Tertimbun

Kompas.com - 13/10/2013, 23:05 WIB
Pieter P Gero

Penulis

MEDELLIN, KOMPAS.com — Pejabat di Medellin, kota nomor dua di Kolombia setelah Bogota, Minggu (13/10/2013), terus berupaya membongkar puing-puing bangunan untuk menemukan sejumlah penghuni yang diduga masih terperangkap di balik reruntuhan.

Sejauh ini dilaporkan 11 orang masih hilang. Kantor berita AP, Minggu (13/10/2013), melaporkan, sebuah gedung bertingkat roboh pada Sabtu malam dan menjebak sejumlah besar penghuninya di balik reruntuhan gedung.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana di Medellin, Jaime Enrique Gomez, mengatakan bahwa pihaknya akan terus menggali guna menemukan adanya korban yang selamat.

Sekitar 150 orang dikerahkan sepanjang Minggu untuk mencari para korban yang diduga masih selamat dari reruntuhan gedung bertingkat di kawasan yang cukup eksklusif di Madellin itu.

Sejauh ini belum diketahui pasti apa penyebab runtuhnya gedung ini. Gomez mengatakan, sebenarnya pihaknya telah mendektesi kemungkinan robohnya bangunan apartemen berlantai 22 ini pada hari Jumat. Mereka sudah memerintahkan agar semua penghuninya dievakuasi guna mencegah jumlah korban yang lebih besar lagi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com