Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Truk Tabrak Kereta di Virginia, 1 Tewas dan 60 Luka

Kompas.com - 12/10/2013, 07:29 WIB
Palupi Annisa Auliani

Penulis

WASHINGTON, KOMPAS.com — Satu orang tewas dan lebih dari 60 orang lain cedera, Jumat (11/10/2013), ketika sebuah kereta penumpang ditabrak truk pengangkut kayu gelondongan di Negara Bagian West Virginia, Amerika Serikat.

Kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 13.30 waktu setempat, di puncak Cheat Mountain di dekat Randolph County, West Virginia. Dikutip dari stasiun TV lokal WCHS, Direktur Kantor Gawat Darurat James Wise menyebutkan, dua gerbong terbalik akibat tabrakan itu dan menyebabkan jatuhnya korban jiwa maupun luka.

Wise mengatakan seluruh korban sudah dibawa ke rumah sakit. Korban cedera mengalami luka ringan sampai kritis. Menurut Presiden Durbin & Greenbrier Valley Railroad, John Smith, kecelakaan terjadi ketika truk pengangkut kayu itu gagal berhenti di persimpangan jalan dan rel kereta.

"Pemerintah saya bekerja sama dengan semua lembaga terkait guna memastikan orang yang menangani dan memberikan pertolongan pertama mendapat bantuan yang mereka perlukan," kata Gubernur West Virginia Earl Ray Tomblin di dalam satu pernyataan yang dikeluarkan setelah kecelakaan tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com