Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Shutdown" Amerika Masih Berlanjut

Kompas.com - 11/10/2013, 07:14 WIB
Palupi Annisa Auliani

Penulis

Sumber Reuters,,AP
WASHINGTON, KOMPAS.comShutdown masih berlanjut di Amerika. Pertemuan Gedung Putih dengan kubu Partai Republik, Kamis (10/10/2013), gagal mendapatkan kesepakatan.

"Presiden Barack Obama tidak menerima atau menolak usulan plafon utang jangka pendek yang diusulkan Partai Republik di DPR," kata salah satu juru bicara DPR, Paul Ryan, Kamis.

Sekembalinya ke Capitol Hill sesudah pertemuan dengan Obama di Gedung Putih, Ryan yang juga adalah Ketua Komite Anggaran DPR menegaskan tak ada jawaban "ya" ataupun "tidak" dari Obama.

Seiring pernyataan Ryan, Gedung Putih juga mengeluarkan pernyataan bahwa sampai Kamis malam tak ada keputusan yang dicapai soal anggaran ataupun batas utang dalam diskusi Obama dengan House.

Pada Kamis malam, pasar sedang menyoroti negosiasi yang coba dilakukan pimpinan kubu Republik dan Obama, terkait peningkatan batas atas utang serta dana darurat untuk menjalankan kembali pemerintahan.

Ketua DPR John Boehner tak ikut diskusi yang tak menghasilkan keputusan di Gedung Putih itu. Dia memaparkan rencana jangka pendek untuk peningkatan plafon utang untuk menghindari gagal bayar utang negara.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com