Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Seorang Wanita Irak Tertangkap "Menanam" Bom di Dekat Sekolah

Kompas.com - 07/10/2013, 18:37 WIB
BAGHDAD, KOMPAS.com — Seorang perempuan tertangkap basah tengah memasang sebuah bom di dekat sebuah sekolah dasar di kota Madain, sebelah selatan Baghdad, Irak, Senin (7/10/2013).

Seorang penjaga sekolah menangkap basah aksi perempuan itu. Setelah ditangkap dengan bantuan seorang penjaga sekolah lainnya, perempuan itu kemudian diserahkan ke pasukan angkatan darat Irak.

Usaha peledakan sekolah ini hanya berselang sehari setelah sebuah aksi bom bunuh diri di sebuah sekolah dasar dan pos polisi di Irak utara, menewaskan 18 orang, termasuk 10 anak-anak.

Sementara itu, di utara Baghdad, dua buah bom pinggir jalan meledak dan menewaskan empat anggota milisi Sahwa yang dikenal anti-Al Qaeda dan melukai lima orang lainnya.

Milisi Sahwa, yang bergabung dengan pasukan AS pada akhir 2006 dan membantu mengakhiri kekerasan sektarian di Irak, kerap menjadi target serangan kelompok militan Sunni yang menganggap Sahwa sebagai pengkhianat.

Aksi kekerasan di Irak sudah mencapai level yang luar biasa dan dikhawatirkan akan kembali menyeret Irak ke dalam karut marut kekerasan sektarian pada 2006-2007 yang menewaskan puluhan ribu orang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com