Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mobil yang Digunakan JFK Saat Ditembak Akan Dilelang

Kompas.com - 03/10/2013, 14:39 WIB
WASHINGTON DC, KOMPAS.com — Sebuah limusin yang digunakan Presiden AS John F Kennedy (JFK) sejak 1961 hingga dia tewas ditembak di Dallas pada 22 November 1963 akan dilelang pada pekan depan.

Mobil Lincoln Continental itu dipamerkan di museum otomotif Henry Ford, tetapi dengan versi beratap keras dengan kaca anti-peluru yang dipasang setelah penembakan.

Mobil itu diserahkan kembali ke Gedung Putih pada 1963, tak lama setelah kematian JFK. Sejak itu, mobil tersebut tidak pernah digunakan dan hanya pernah digunakan sejauh 560 kilometer.

Mobil dengan setir kiri itu diharapkan akan laku terjual antara 120.000 dollar AS dan 220.000 dollar AS. Terdapat dua baris tempat duduk di bagian belakang, pintu tambahan yang lebar, dan radio telepon internal.

Karpet lantai mobil dihiasi dengan lambang kepresidenan AS serta bendera AS dan bendera kepresidenan di bagian depan.

Pemilik museum otomotif Perancis sudah memunyainya selama 30 tahun terakhir. Mobil bersejarah itu pun akan dijual oleh rumah lelang Bonhams, London.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Daily Mail
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com