Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Komandan Perang Siber Iran Ditemukan Tewas Ditembak

Kompas.com - 03/10/2013, 13:55 WIB
TEHERAN, KOMPAS.com - Komandan pasukan perang siber Iran Mojtaba Ahmadi ditemukan tewas di sebuah kawasan hutan di dekat kota Karaj, di sebelah barat laut ibu kota Teheran.

Ahmadi terakhir kali terlihat meninggalkan rumahnya pada Sabtu (28/9/2013) menuju tempat kerjanya. Ahmadi kemudian ditemukan tewas dengan dua luka tembakan di dada.

"Saya bisa melihat dua luka tembak di badannya dan dari lukanya nampaknya dia ditembak dari jarak dekat menggunakan pistol," kata seorang saksi mata kepada situs berita Alborz yang terkait dengan pasukan Garda Revolusi.

Kepala kepolisian Karaj mengatakan dua orang yang mengendarai sepeda motor diduga terlibat dalam pembunuhan Ahmadi.

Akun facebook Markas besar Perang Siber Iran memastikan kebenaran kabar soal kematian sang komandan dan menggunggah sebuah pernyataan duka cita.

Sementara itu Pasukan Garda Revolusi Iran mengatakan tengah menyelidiki kematian Ahmadi. Garda Revolusi meminta agar siapapun tidak berspekulasi soal identitas pelaku pembunuhan sebelum penyelidikan berakhir.

Pembunuhan Ahmadi ini hampir berbarengan waktunya dengan upaya diplomatik Presiden Hassan Rohani, yang menyuarakan agar perselisihan Iran dengan AS dan negara-negara Barat terkait program nuklir bisa diselesaikan dalam hitungan bulan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Telegraph
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com