Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Korban Tewas Mal Westgate Jadi 60 Orang

Kompas.com - 02/10/2013, 16:58 WIB
Josephus Primus

Penulis

KOMPAS.com — Sampai dengan hasil pencarian Selasa (1/10/2013), jumlah korban tewas penyerangan Mal Westgate di Nairobi, Kenya, oleh kelompok Al-Shabab menjadi 60 orang. "Tim menemukan dua jenazah anggota militer Kenya di reruntuhan bagian dalam mal," kata pernyataan tim pencari korban sebagaimana warta AP pada Rabu (2/10/2013).

Tim pencari korban hingga kini memang masih kesulitan melakukan penggalian pada reruntuhan bagian dalam mal. Dalam insiden baku tembak pada 21 September silam, bagian dalam mal di lantai tiga itu memang diledakkan. Akibatnya, banyak korban tertimbun reruntuhan lantai.  

Informasi juga menunjukkan kalau tim pencari korban membutuhkan waktu beberapa minggu untuk menggali reruntuhan dalam upaya pencarian korban tewas. "Kami duga masih banyak korban tewas di reruntuhan itu," kata pernyataan tim.

Sementara itu, Palang Merah Kenya (KRCS) juga mengeluarkan rilis terbarunya. Di dalam rilis itu termaktub data 39 orang yang masih belum berjumpa dengan keluarganya. "Pencarian dan identifikasi tetap akan kami lakukan," demikian KRCS.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com