Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perusahaan Indonesia Beli Dua Peternakan di Australia

Kompas.com - 02/10/2013, 15:14 WIB

CANBERRA, KOMPAS.com - Perusahaan importir sapi terbesar Indonesia, PT Santori Agrindo (Santori), dipastikan telah membeli dua peternakan, Inverway dan Riveren, di Negara Bagian Northern Territory (NT) Australia.

Pembelian itu tercatat sebagai transaksi terbesar kedua tahun ini yang terjadi di wilayah utara Australia tersebut.

Peternakan Inverway dirintis Pat Underwood pada tahun 1956. Sejak itu, kepemilikan peternakan ini tetap di tangan keluarga Underwood, dan tampaknya keluarga merekalah yang melakukan penjualan pribadi ke Santori.

Pemilik Peternakan Riveren, John dan Terry Underwood, membeli Peternakan Inverway tahun 2007 seharga 17,6 juta dolar AS, ketika anggota keluarga Underwood lainnya, John Westaway dan Trish Westaway memutuskan untuk menjualnya.

Di tahun 2012, kedua peternakan itu ditawarkan dilelang dengan nilai 15 juta dolar AS untuk Inverway dan 19 juta dolar AS untuk Riveren. Tampaknya, anak-anak Underwood, yakni Patrick dan Michael, akan tetap menangani bagian pengolahan daging di bawah pemilik baru.

Informasi yang diperoleh ABC juga menyebutkan, saat ini sedang berlangsung negosiasi pembelian Peternakan Willeroo, yang dimiliki oleh Sultan Brunei.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com