Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sedang Bantu Korban Gempa, 2 Tentara Pakistan Tewas Dibom

Kompas.com - 02/10/2013, 14:43 WIB
QUETTA, KOMPAS.com - Sebuah bom meledak, Rabu (2/10/2013), menewaskan dua orang prajurit Pakistan dan mengurangi tiga orang lainnya yang sedang bertugas untuk membantu para korban gempa yang terjadi di wilayah barat daya negeri itu pekan lalu.

Ledakan bom itu terjadi di kawasan Jhalvari, delapan kilometer dari kota Mashkey, salah satu kawasan di Provinsi Baluchistan yang hancur akibat gempa 24 September lalu.

"Sebuah bom rakitan meledak di dekat sebuah kendaraan militer dan menewaskan dua prajurit dan melukai tiga lainnya," kata seorang pejabat keamanan senior Pakistan.

Pejabat itu mengatakan, saat ledakan terjadi para prajurit itu tengah sibuk dengan operasi penanggulangan bencana.

Kelompok pemberontak meluncurkan sejumlah serangan terhadap tim penolong, menembakkan roket ke arah helikopter militer, dan mengeluarkan ancaman serangan sejak provinsi itu menghantam provinsi tersebut.

Baluchistan adalah provinsi terluas di Pakistan dan diyakini memiliki cadangan minyak dan gas yang sangat besar. Namun, sayangnya sebagian besar penduduknya tetap miskin. Selain itu, provinsi itu sangat tidak stabil karena terus diserang kelompok pemberontak.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com