Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bubuk Cabe Jadi Modal Merampok Toko Emas

Kompas.com - 30/09/2013, 22:26 WIB
Josephus Primus

Penulis

KOMPAS.com - Senin (30/9/2013) siang bolong, Jennisa Jirawej merampok sebuah toko emas di bilangan kawasan sibuk Potharam, Thailand. "Dia bermodalkan bubuk cabe,"kata polisi yang mencokoknya sebagaimana warta laman Bangkok Post.

Ceritanya begini. Jennisa masuk ke toko emas Sukanya di kawasan tersebut. "Dia berpura-pura sebagai pembeli, menanyakan emas ini itu,"kata pemilik toko emas itu, Napassorn Thanakhumkitti.

Ujung-ujungnya, tutur pemilik toko emas berusia 62 tahun itu, Jennisa menunjuk sepasang kalung emas.

Tapi, imbuh Napassorn, Jennisa tak langsung membeli. Penjahat berusia 35 tahun itu masih bertanya-tanya soal kalung emas di toko itu.

Tiba-tiba, kata Napassorn, Jennisa melemparkan bubuk cabe itu ke arah mata Napassorn. "Sudah begitu dia mengambil lima kalung emas dan berlari keluar toko,"kata Napassorn.

Kemudian, Napassorn yang masih merasakan pedih di mata berteriak kencang-kencang meminta agar orang-orang di sekitar tokonya menangkap pencuri itu. Singkat kata, Jennisa tertangkap.

Di depan polisi, Jennisa mengaku putus asa lantaran tak punya pekerjaan. Sudah begitu, dirinya masih punya utang 60.000 bath. Rencananya, kalung-kalung emas curiannya itu akan dijualnya demi membayar utang.

Utang belum terbayar, Jennisa terpaksa mendekam di penjara polisi. Sementara, menurut Napassorn yang dimintai keterangan polisi, lima kalung curian itu harganya 250.000 baht.

Josephus Primus Foto ilustrasi borgol.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com