Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Palang Merah Kenya Mulai Temukan Korban Hilang Mal Westgate

Kompas.com - 30/09/2013, 16:35 WIB
Josephus Primus

Penulis

KOMPAS.com — Palang Merah Kenya lewat perempuan juru bicaranya, Wariko Waita, mengatakan sudah menemukan beberapa korban dari 59 orang yang hilang pascapenyerbuan di Mal Westgate, Nairobi, pada Sabtu (21/9/2013) lalu. "Beberapa korban yang kami temukan sudah bersatu kembali dengan keluarga mereka," kata Waita meski tak membeberkan detail penemuan tersebut.

Dalam pembicaraan dengan media itu, tulis AP pada Senin (30/9/2013), Waita juga tidak menjelaskan jumlah temuan pihaknya.

Waita, lebih lanjut, menerangkan Palang Merah Kenya membuat posko konseling untuk keluarga para korban di sebuah lokasi yang berjarak 600 meter dari mal tersebut. Di lokasi tersebut, ada pakar forensik dan ilmu kriminal yang terus bertugas menemukan bukti-bukti akibat penyerangan bersenjata kelompok Al-Shabab tersebut.

Penyelidikan pihak kepolisian Kenya menunjukkan kalau selama penyerangan, beberapa bagian mal ambruk. "Tim penyelidik percaya masih ada korban yang tertimpa reruntuhan saat penyerangan tersebut," demikian Wariko Waita.

AP Photo/Jonathan Kalan Para pengunjung mal Westgate di Nairobi, Kenya yang berhasil diselamatkan dari baku tembak antara kelompok bersenjata dengan pasukan keamanan. Serangan kelompok bersenjata ke mal mewah itu menewaskan 68 orang dan melukai lebih dari 150 orang lainnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com