Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bertandang ke Myanmar, Banyak-banyaklah Bawa Dollar!

Kompas.com - 28/09/2013, 15:14 WIB
Josephus Primus

Penulis

KOMPAS.com - Perhelatan Pekan Olah Raga Asia Tenggara (SEA Games) tahun ini memang masih lama, Desember. Tapi, pemerintah Malaysia sudah mewanti-wanti atlet dan warganya ikhwal bertandang ke Myanmar, tuan rumah penyelenggaraan pada 11-22 Desember nanti.

Adalah Duta Besar (Dubes) Malaysia untuk Myanmar Ahmad Faisal Muhamad yang membeberkan trik-trik perjalanan ke Myanmar. Malaysia, katanya, bakal melansir nasihat perjalanan khusus untuk penyelenggaraan ke-27 SEA Games itu. "Soalnya, Myanmar itu bukan destinasi bersahabat buat turis,"katanya sebagaimana warta Bernama, Sabtu (28/9/2013).

ARYA DARU PANGAYUNAN Perahu-perahu di tepi Sungai Irrawaddy, Myanmar.

Sudah begitu, warga Malaysia yang bakal ke Myanmar juga harus mengurus visa di Kedutaan Besar Myanmar di Malaysia. "Penting, bawalah uang dollar Amerika yang banyak. Soalnya, banyak mata uang negara lain tak diterima di Myanmar,"kata Ahmad Faisal Muhamad.

Paling penting juga, masih menurut  Dubes, duit dollar Amerika itu harus mulus, bukan yang lecek. "Di Myanmar, tak semua gerai komersial menerima pembayaran lewat kartu kredit,"imbuhnya.  

SEA Games 2013 mempertandingkan 33 cabang olah raga. Jumlah medali emas yang diperebutkan ada 460 buah.

SHUTTERSTOCK Ilustrasi

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com