Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

AS Puji Lebanon untuk Kesediaan Tampung Pengungsi

Kompas.com - 25/09/2013, 06:12 WIB
Palupi Annisa Auliani

Penulis

Sumber AP
NEW YORK, KOMPAS.com — Presiden Amerika Serikat Barack Obama memuji Lebanon yang telah bersedia menampung para pengungsi Suriah. Obama pun menjanjikan bantuan kemanusiaan senilai puluhan juta dollar AS bagi Lebanon untuk menangani situasi terkait krisis Suriah.

Obama bertemu Presiden Lebanon Michel Suleiman di sela Sidang Umum PBB, setelah Amerika mengumumkan tambahan bantuan kemanusiaan senilai 339 juta dollar AS untuk situasi terkait Suriah. Khusus Lebanon, Amerika menjanjikan bantuan kemanusiaan senilai 74 juta dollar AS. 

Selain bantuan kemanusiaan, Obama juga mengumumkan pemberian bantuan 8,7 juta dollar AS untuk militer Lebanon. Bantuan tersebut diharapkan dapat membantu militer Lebanon menjaga perbatasan dari ancaman teroris dan barang-barang terlarang.

Sementara Suleiman mengaku sekarang adalah masa yang sulit bagi negara berpenduduk 4,5 juta itu, dengan kehadiran pengungsi Suriah yang diperkirakan 1 juta di antaranya sudah berada di Lebanon. Ribuan pengungsi lain juga masih berdatangan.

Pertemuan PBB pada Rabu (25/9/2013) di sela agenda Sidang Umum PBB membahas grup dukungan internasional untuk Lebanon. Salah satu materi pertemuan adalah permintaan bantuan dari donor untuk krisis tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber AP
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com