Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Meski Oposisi Boikot, Parlemen Kamboja Tetap Helat Persidangan

Kompas.com - 23/09/2013, 12:50 WIB
Josephus Primus

Penulis

KOMPAS.com - Meski partai oposisi memboikot, parlemen Kamboja tetap menghelat persidangan perdana hari ini, Senin (23/9/2013). Menurut warta AP, pilihan boikot oposisi masih seputar hasil pemilihan umum pada 28 Juli silam yang berakhir dengan kemenangan petahana, Perdana Menteri (PM) Hun Sen.

Persidangan itu sejatinya merupakan sesi kelima sejak awal 2013. Raja Kamboja Norodom Sihamoni membuka persidangan tersebut di Gedung Majelis Nasional Phnom Penh.

Hanya ada 68 anggota parlemen yang hadir di persidangan itu. Mereka semua berasal dari Partai Rakyat Kamboja (CPP). Sementara, 55 anggota parlemen dari Partai Penyelamat Nasional Kamboja (CPP) pimpinan tokoh oposisi Sam Rainsy tidak hadir lantaran aksi boikot itu.

"Persidangan ini adalah awal baru bagi Kamboja. Ini adalah kesempatan bagi para anggota legislatif terpilih untuk melayani bangsa Anda,"kata Raja Sihamoni.

Raja Sihamoni yang juga putra mendiang Raja Norodom Sihanouk juga berpesan agar para anggota parlemen bekerja giat untuk membawa rakyat Kamboja hidup dalam kebahagiaan, damai, dan stabil.
 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com