Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Siang Ini, Jusuf Kalla Pidato di Hadapan Pemimpin ASEAN dan Asia

Kompas.com - 21/09/2013, 08:18 WIB
Suhartono

Penulis

SINGAPURA, KOMPAS.com - Demi menggalang solidaritas ASEAN dan Asia, sejak Jumat (20/9/2013) kemarin, mantan Wakil Presiden Muhammad Jusuf Kalla memenuhi undangan Pemerintah Singapura untuk bertemu dengan para pemimpin dan mantan pemimpin Asia lainnya dalam Singapore Summit 2013 di Hotel Shangri-la Singapura.

Pertemuan yang akan berlangsung dua hari itu, akan berakhir Minggu (22/9/2013) besok. Acara yang dibuka oleh Perdana Menteri Lee Hsien Loong dihadiri antara lain para pemimpin ASEAN, Asia seperti tokoh politik Aung San Suu Kyi.

"Ya, saya akan berpidato soal ASEAN dan Asia serta kondisi aktual ekonomi, sosial dan politik di kawasan ini," tandas Kalla sebelum terbang ke Singapura, kemarin. Pidato  Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI) itu akan dilakukan hari ini, Sabtu (21/9/2013) sebelum jamuan makan siang.

Menurut Kalla, ia memenuhi undangan pemerintah Singapura karena ingin memperkuat solidaritas sesama Asean dan Asia.

Dalam kunjungannya ke Singapura, Kalla didampingi oleh mantan Menteri Hukum dan HAM Hamid Awaluddin, Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu DPP Partai Hati Nurani Rakyat Yuddy Chrisnandi, Wakil Rektor Universitas Paramadina Wijayanto dan putra bungsunya Solihin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com