Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pemerintah Spanyol Cari Pemenang Lotre Berhadiah Rp 70 Miliar

Kompas.com - 17/09/2013, 22:05 WIB
MADRID, KOMPAS.com — Para pejabat di Spanyol, Selasa (17/9/2013), berupaya mencari pemenang utama lotre berhadiah 6,3 juta dollar AS atau sekitar Rp 70 miliar, setelah tiket pemenang ditemukan tanpa pernah diklaim.

Potongan kertas tiket lotre itu ditemukan di La Coruna, di wilayah barat laut Spanyol. Sejumlah media melaporkan, potongan kertas lotre tersebut ditemukan di toko tempat lotre itu dijual.

"Ini adalah barang langka. Ini bukan kalung atau dompet, tetapi tiket pemenang lotre berhadiah hampir 5 juta euro," kata Wali Kota La Coruna, Carlos Negreira.

"Saya akan menjadi satu-satunya wali kota di Spanyol yang mencari seorang jutawan bukan untuk meminta uang, melainkan untuk mengembalikan uangnya," tambah Negreira.

Toko penjual menyerahkan tiket lotre itu, yang diundi pada Juni 2012, ke perusahaan lotre milik negara.

Setelah setahun berlalu dan tak seorang pun mengaku sebagai pemilik tiket itu, perusahaan lotre melaporkannya ke pemerintah kota La Coruna.

Pemerintah kota La Coruna kemudian secara resmi mengumumkannya sebagai barang hilang di situs web resminya pada Senin (16/9/2013).

Nantinya, pemerintah kota yang akan melakukan pengujian bagi siapa pun yang mengklaim sebagai pemilik tiket lotre itu.

"Jika tak seorang pun mengklaim tiket lotre itu dalam dua tahun mendatang sesuai aturan yang berlaku, maka tiket ini akan diberikan kepada orang yang menemukannya," Negreira menegaskan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com