Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ledakan Bom di Bioskop Davao Lukai Lima Orang

Kompas.com - 17/09/2013, 10:49 WIB
Josephus Primus

Penulis

KOMPAS.com — Dua bom yang meledak di bioskop mal Kota Davao, Filipina, kemarin malam sedikitnya melukai lima orang. "Jenis kedua bom adalah bom rakitan," kata Kepala Kepolisian Kota Davao Senior Superintendan Ronald dela Rosa sebagaimana warta Xinhua pada Selasa (17/9/2013).


Menurut penuturan lebih lanjut dela Rosa, ledakan kedua bom itu terjadi di dua tempat berbeda. Tetapi, sasarannya adalah bioskop. "Selisih meledaknya 20 menit setelah pukul 21.00 ," kata dela Rosa.  

Kepolisian Davao dalam pernyataannya mengatakan, lokasi ledakan pertama ada di Mal SM kota Davao di Ecoland, kawasan Matina. Lalu, bom kedua meledak di Mal Gaisano di Bajada. Jarak antara kedua lokasi itu sekitar 10 kilometer. "Polisi menduga, bom itu untuk menakut-nakuti," kata dela Rosa.

Ikhwal menakut-nakuti, kata dela Rosa, lantaran bom itu meledak saat pertunjukan film sesi akhir. "Biasanya penonton film-film sesi pemutaran terakhir sedikit jumlahnya," kata dela Rosa.

Lebih rinci, dela Rosa mengatakan, bom di bioskop Mal SM Kota Davao diletakkan di bawah kursi dekat layar dan meledak sekitar pukul 21.05 waktu setempat. Kemudian, menurut polisi, pelaku meletakkan bom kedua di kursi keenam lajur keenam bioskop Mal Gaisano. "Bom meledak 20 menit kemudian setelah bom pertama meledak," kata dela Rosa sembari menambahkan kasus ini masih dalam penyelidikan kepolisian.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com