Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ditahan Polisi karena Mabuk Saat Tunggang Kuda

Kompas.com - 12/09/2013, 09:26 WIB
BOULDER, KOMPAS.COM — Hukuman berkendara dalam keadaan mabuk biasanya dijatuhkan pada pengemudi mobil. Namun, polisi Universitas Colorado menangkap Patrick Schumacher (45) dalam keadaan mabuk saat mengendarai kuda. Tak hanya gagal melewati tes kesadaran, Schumacher dilaporkan ke polisi karena memukuli kudanya.

Juru bicara polisi, Ryan Huff, mengatakan, dia ditahan di Boulder, Colorado, dengan barang bukti sebuah pistol kecil dan beberapa kaleng bir yang ditemukan di kantong sadel. Anjing kecil bernama Bufford ditemukan di tas punggungnya. Schumacher mengatakan akan menghadiri pernikahan kakaknya di Utah, sejauh 960 kilometer.

”Ini sangat tidak biasa. Mungkin ini pertama kalinya departemen kami menerapkan aturan berkendara saat mabuk kepada seorang penunggang kuda,” kata Huff.

Selain karena mabuk di jalan raya, Schumacher diperiksa karena tuduhan menyiksa binatang, membawa senjata tanpa izin, dan membahayakan orang lain. Saat ditanya kenapa memukul Dillon, kudanya, Schumacher berdalih dia mengusir lalat.

Dillon dan Bufford diinapkan di Komunitas Kemanusiaan Lembah Boulder saat Schumacher ditahan polisi.

Dia dibebaskan dan kasusnya akan disidangkan pada 31 Oktober. Setelah dibebaskan, Schumacher yang mengaku surat izin mengemudinya hilang berkeras menghadiri pernikahan kakaknya dengan naik kuda. Wah, nekat....

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com