Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tiket Pidato Julia Gillard Laris Manis

Kompas.com - 10/09/2013, 17:25 WIB
Josephus Primus

Penulis

KOMPAS.com — Julia Gillard, mantan Perdana Menteri (PM) Australia, masih mendapat tempat di hati masyarakat Australia. Buktinya, saat perhelatan acara tokoh media Australia, Anne Summers, Gillard masih mendapat kesempatan untuk berpidato.

Menurut warta AP pada Selasa (10/9/2013), tiket untuk acara mendengarkan pidato langsung ternyata laku keras. Dalam sehari, tiket itu laris manis.

Sementara sejumlah kalangan menilai Gillard tetap mempertahankan sikap rendah hati meski sudah tak lagi menjabat orang nomor satu di Negeri Kanguru tersebut. Menurut rencana, dalam acara itu, Gillard, kelahiran 26 September 1961, akan berbicara dua kali dalam acara tersebut pada 30 September dan 1 Oktober 2013 di Sydney dan Melbourne.

Laman resmi acara tersebut, Looking Glass, mewartakan, tiket untuk acara di Melbourne terjual hanya dalam waktu empat jam. Lalu, tiket untuk acara di Sydney laku dalam tujuh jam.

Anne Summers adalah jurnalis, pengarang, editor, dan penerbit sohor di Australia. Ia mendapat penghargaan Legenda Australia. Wajahnya diabadikan dalam perangko bersama tiga tokoh perempuan lainnya sejak 2011.

Pada November 2012, Summers mendirikan publikasi sendiri berupa majalah digital gratis Anne Summers Reports. Media itu berbicara soal politik, isu sosial, seni, dan arsitektur.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com