Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tabrakan di Tol Iran Tewaskan 44 Orang

Kompas.com - 10/09/2013, 15:17 WIB
Josephus Primus

Penulis

KOMPAS.com — Sampai kini, jumlah korban tewas dalam tabrakan di jalan tol Tehran mencapai 44 orang. Sementara masih ada 40 orang yang yang terluka akibat insiden itu.

Adalah warta ISNA pada Selasa (10/9/2013) yang menunjukkan kalau kejadian itu berawal dari tabrakan "adu bagong" alias muka beradu muka antara dua bus penumpang berkecepatan tinggi. Waktu kejadian pada Senin malam kemarin sekitar pukul 22.55.

Sementara lokasi kejadian ada sekitar 30 kilometer dari arah kota Qom. "Tabrakan itu membuat kedua bus terbakar," kata sumber dari Bulan Sabit Merah Iran.

Pihak tim peneliti kecelakaan menurut anggotanya, Mahmoud Mozaffar, mengatakan, salah satu ban bus yang datang dari Kashan ke Tehran meletus. Gara-gara kejadian itu, bus oleng dan berpindah jalur berlawanan. Dari arah berlawanan, ada bus lain datang dari Tehran menuju Yazd yang datang dengan kecepatan tinggi. Tabrakan pun tak terelakkan.

Catatan Pemerintah Iran menunjukkan kalau dalam setiap tahunnya, 20.000 jiwa melayang dalam kecelakaan lalu lintas di Iran. Lalu, ada 200.000 orang terluka tiap tahunnya oleh kecelakaan tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com