Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Politisi Iran Ancam Culik Putri Obama jika AS Serang Suriah

Kompas.com - 08/09/2013, 02:37 WIB
TEHERAN, KOMPAS.com — Seorang politisi Iran mengancam akan menculik  salah satu putri Presiden AS Barack Obama jika AS melanjutkan rencana serangan militer ke Suriah. Demikian dikabarkan harian Daily Mail, Sabtu (7/9/2013).

Alireza Forghani, mantan Gubernur Provinsi Kish di Iran Selatan, mengancam akan melakukan pembunuhan massal dan penculikan warga AS jika serangan militer ke Suriah tetap digelar.

"Saya berharap Obama cukup keras kepala untuk menyerang Suriah, dan kita akan lihat hilangnya kepentingan AS," kata Alireza.

"Hanya dalam 21 jam (setelah serangan ke Suriah), satu anggota keluarga semua menteri, duta besar, komandan militer AS di seluruh dunia akan diculik. Dan 18 jam kemudian video pemenggalan mereka akan disebar ke seluruh dunia," tambah Alireza.

Berdasarkan laporan sejumlah media, intelijen AS mencegat sebuah perintah dari seorang pejabat Iran yang memerintahkan kelompok militan Irak untuk menyerang kepentingan AS di negeri itu jika serangan ke Suriah digelar.

Kementerian Luar Negeri AS sudah mengeluarkan peringatan bagi warga AS agar tidak bepergian ke Irak jika tidak terlalu mendesak.

AS juga sudah menarik sebagian staf kedutaan besarnya di Lebanon karena semakin meningkatnya ancaman terhadap kepentingan Barat terkait rencana serangan militer ke Suriah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Al Arabiya
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com